Background

Barcelona Menang Dramatis di Markas Sevilla

Barcelona Menang Dramatis di Markas Sevilla


Sevila: Barcelona berhasil membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu dari tuan rumah Sevilla. Kemenangan di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut mempertahankan rekor kemenangan tim asuhan Tito Vilanova di Primera Liga Spanyol musim ini.

Yang lebih spesial, dua gol Barcelona dicetak pada enam menit terakhir pertandingan, melalui Cesc Fabregas di menit ke-89 dan David Villa di menit ke-93.

Bermain tandang, Barca tetap menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-13, kombinasi cantik antara Xavi, Fabregas dan Lionel Messi hampir membuahkan hasil, sayang tembakan Messi berhasil ditepis Andres Palop.

Namun, melalui serangan balik, Rojiblancos akhirnya berhasil membuat publik tuan rumah bersorak. Tembakan Medel berhasil dihalau oleh Mascherano namun bola mengarah ke Trochowski. Pemain Jerman tersebut kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak mampu ditahan Victor Valdes.

Barcelona hampir membungkam suporter tuan rumah beberapa menit kemudian. Dalam sebuah kemelut, Messi mendapatkan bola muntah di dekat gawang, namun halauan bek Hedwiges Maduro memastikan Sevilla tetap unggul.

Di babak kedua, Sevilla melakukan serangan cepat yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Medel mengirimkan umpan terobosan yang matang kepada Negredo, dan striker andalan Sevilla tersebut dengan mudah menaklukkan Valdes yang merangsek maju ke depan.

Namun, Fabregas berhasil memperkecil kedudukan lima menit kemudian, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang sangat akurat berhasil menembus gawang Palop sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Barcelona kembali mendominasi permainan usai gol tersebut, Messi hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, tetapi Palop dengan luar biasa mampu menggagalkan usaha pemain asal Argentina tersebut.

Permainan semakin panas. Imbasnya Medel dan Fabregas terlibat adu mulut. Medel pun mendapatkan kartu merah setelah dinilai menanduk Fabregas.

Bermain 10 pemain, Sevilla akhirnya tidak mampu membendung serangan Barcelona. Di menit ke-88, Fabregas mencetak gol keduanya untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Gol tersebut sempat diprotes karena Thiago Alcantara melakukan handball terlebih dahulu.

Di menit injury time, Barcelona memastikan kemenangan setelah David Villa berhasil melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau Palop. Dengan hasil tersebut, Barcelona kokoh di puncak klasemen, sementara Sevilla tetap di posisi keempat.

Categories: Share

Leave a Reply