Background

Listrik Padam, 10 Bayi Butuh Oksigen Meninggal

Listrik Padam, 10 Bayi Butuh Oksigen Meninggal

  Sedikitnya 10 bayi yang baru dilahirkan meninggal akibat gangguan pasokan oksigen di satu rumah sakit anak di Kota Larkana, Pakistan selatan, selama 24 jam terakhir. Pasokan oksiken terganggu gara-gara listrik padam. Demikian diungkapkan polisi dan rumah sakit setempat pada Sabtu (29/9).

Menurut polisi, empat bayi yang berada di unit perawatan intensif tak tertolong. Listrik padam pada Jumat larut malam di satu rumah sakit pemerintah di Larkana, kota di Provinsi Sindh di bagian selatan negeri tersebut.

Pengelola rumah sakit berusaha menghidupkan listrik kembali dengan menggunakan generator. Namun, ternyata generator tak berfungsi. Listrik baru menyala lagi pada Sabtu sore waktu setempat. Bayi meninggal satu demi satu akibat tak-adanya dukungan tabung oksigen buat mereka.

Dr. Afsar Bhutt, pengawas medis di rumah sakit tersebut berdalih bayi-bayi tersebut bukan meninggal akibat kesalahan administrasi atau diabaikan oleh dokter, tapi karena mereka terlambat dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan medis.

Gubernur dan menteri besar Sindh telah memerintahkan penyelidikan mengenai peristiwa itu.

Categories: Share

Leave a Reply